Sejumlah Tokoh Termasuk Laode Ida Hadiri Peluncuran Jurkam AMIN

Sejumlah Tokoh Termasuk Laode Ida Hadiri Peluncuran Jurkam AMIN
Laode Ida, tokoh dari Kawasan Timur Indonesia sekaligus politikus Partai Keadilan Sejahera menyampaikan orasi pada acara peluncuran Jurkam AMIN di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh menghadiri peluncuran juru kampanye Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau Jurkam AMIN di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Para tokoh yang hadir menyampaikan orasi di antaranya Dr. Laode Ida tokoh dari Kawasan Timur Indonesia sekaligus politikus Partai Keadilan Sejahtera, Anggota Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanul Haq, politikus Partai Nasdem Dossy Iskandar Prasetyo.

Kemudian Dr. Syahganda Nainggolan (Tokoh Aktivis), Robert B Keytimu (Tokoh NTT), Faisal Assagaf (Tokoh Aktivis), Kornelis Kopong Saran (Tokoh Aktivis), dan Dr. Muhammad Syukur Mandar sekaligus ketua penyelenggara peluncuran Jurkam AMIN.

Laode Ida dalam orasinya antara lain menekankan pentingnya perubahan dalam tata kelola pembangunan dan pemerintahan.

Mantan Wakil Ketua DPD RI ini menilai pengelolaan sumber daya alam selama ini tidak memberikan keuntungan yang signifikan bagi warga sekitarnya.

“Dalam pengelolaan sumber daya alam di kawasan timur Indonesia seperti emas, nikel, tembaga dan sebagainya tidak memberi keuntungan yang signifikan kepada masyarakat lokal di sana,” tegas Laode Ida yang juga akan maju sebagai caleg PKS dari Provinsi Sulawesi Tengara.

Laode menegaskan pengelolaan sumber daya alam itu tidak memberikan keuntungan signifikan kepada warga bangsa ini.

“Dan, itu adalah produk kebijakan yang mengesampingkan warga sendiri dan menguntungkan orang-orang yang datang dari luar,” ujar Laode Ida.

Sejumlah tokoh termasuk Laode Ida menghadiri peluncuran juru kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Jurkam AMIN di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News