Sekda Dipersiapkan Buka Pertama Soal UN

Hari ini 1.518 Siswa SMA dan SMK Ikuti UN

Sekda Dipersiapkan Buka Pertama Soal UN
Sekda Dipersiapkan Buka Pertama Soal UN
TIMIKA – Sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud), hari ini (Senin,16/4) pelajar tingkat SMA dan SMK di Indonesia mulai mengikuti proses Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2011-2012. Kabupaten Mimika sendiri mengikutsertakan 1518 siswa tingkat SMA dan SMK (dari 9 SMA dan 6 SMK). Sebanyak 759 siswa SMA dan 759 siswa SMK akan mengikuti kegiatan UN yang merupakan agenda nasional setiap tahunnya ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Mimika, Ausilius You, SPd MM kepada Radar Timika (JPNN Group) tadi malam menginformasikan bahwa soal UN pertama akan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) bertempat di SMK Petra YABT, sebagai tanda dimulainya UN untuk SMK dan SMK di Kabupaten Mimika.

Ausilius You saat ditemui Jumat (13/4) lalu di ruang kerjanya mengatakan pelaksanaan UN tingkat SMA dan SMK tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, tahun ini ada beberapa hal baru yang wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah (sub rayon) penyelenggara ujian. Hal baru yang dimaksudnya menyangkut peraturan teknis pelaksanaan ujian.

You menerangkan, beberapa peraturan baru yang terdapat pada Prosedur Operasional Standart (POS) Badan Standart Nasional Pendidikan (BSNP) yakni pembagian soal ujian disesuaikan dengan denah yang ada pada amplop soal ujian. Selanjutnya bahan ujian dipak per sekolah/madrasah. Untuk karton, bahan ujian hanya boleh dibuka di sekolah atau madrasah. Mengenai pendataan calon peserta ujian meliputi siswa kelas X dan XI.

TIMIKA – Sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud), hari ini (Senin,16/4) pelajar tingkat SMA dan SMK di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News