Sekda Kota Jambi Mengundurkan Diri

Sekda Kota Jambi Mengundurkan Diri
Sekda Kota Jambi Mengundurkan Diri
JAMBI-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Khailani, mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi yang dihimpun Jambi Independent di Pemkot Jambi menyebutkan, pengunduran diri Khailani disebabkan adanya tekanan dari pihak eksekutif. Sumber yang tak mau disebutkan namanya di koran itu mengatakan, hal ini terkait penggunaan hak angket oleh dewan setempat.

Sumber juga menjelaskan, pengunduran diri Khailani hanya melalui lisan saja. Khailaini menyampaikan ke Wali Kota, bahwa kinerjanya terbebani dengan tekanan dari Dewan, maka dia rela mundur. “Jabatan bukan segala-galanya bagi saya,” ujar sumber Jambi Independent menirukan ucapan Khailani ke Walikota.

Sumber lain yang dekat dengan Wali Kota menceritakan, suatu saat dia pernah mendengar saat Wali Kota berbicara via telepon kepada Khailani. Tak sengaja dia mendengar sayup-sayup pembicaraan soal permintaan 28 unit mobil dewan pada RAPBD 2010. Kemungkinan besar, kata sumber, Sekda mendapat tekanan dari legislatif supaya memenuhi permintaan atas mobil tersebut.

“Wali Kota kan sempat dipanggil. Tapi, Pak Khailani yang datang ke Dewan,” beber sumber Jambi Independent itu. Untuk diketahui, polemik mobil dewan Kota, sempat diberitakan Jambi Independent beberapa edisi. Sewaktu itu, terjadi tarik ulur antara Pemkot dan DPRD Kota Jambi. Namun, akhirnya pengusulan mobil tersebut dimentahkan sendiri oleh Dewan. Ditenggarai, pada saat itu lah peran Khailani begitu terasa.

JAMBI-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Khailani, mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi yang dihimpun Jambi Independent di Pemkot Jambi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News