Sekda SA Supriono Dilantik Sebagai DP Korpri Sumsel

Sekda SA Supriono Dilantik Sebagai DP Korpri Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berharap keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mampu menunaikan tugas dan fungsinya. Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berharap keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mampu menunaikan tugas dan fungsinya dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan Mawardi Yahya saat memberikan sambutan pada pengukuhan Dewan Pengurus (DP) Korpri Prov Sumsel Masa Bakti 2022-2027 yang berlangsung di Auditorium Bina Praja, Senin (6/3).
 
"Kami harapkan Korpri mampu meningkatkan peran dan fungsinya dalam mencapai pembangunan nasional," kata Wagub.
 
Menurut Wagub, suksesnya pembangunan dan berjalannya roda pemerintahan di Sumsel tidak terlepas dari peran serta dari kalangan ASN yang profesional.

Oleh karena itu, dia menyampaian ucapan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Korpri dalam mendukung program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur.
 
“Berjalannya roda pemerintahan dan suksesnya pembangunan Sumsel tidak lepas dari kontribusi ASN sebagai unsur aparatur negara yang mempunyai kinerja yang baik dan profesional,” tambahnya.
 
Wagub Mawardi Yahya mengharapkan kerja DP Krpri Sumsel ke depan mampu menjalankan program kerja yang selaras dengan program pengurus KORPRI pusat.
 
"Pengurus Korpri Sumsel teruslah menjalin sinergisitas dengan Korpri di pusat, menjalankan program yang selaras dan meningkatkan terus kinerja secara profesional,” kata dia.
 
Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengharapkan DP Korpri Sumsel dapat menyukseskan program kerja sesuai dengan Panca Prasetya Korpri.
 
"Panca Prasetya Korpri merupakan pedoman ASN dalam mengemban tugas organisasi," kata Zudan.
 
Dia juga mengimbau DP Korpri di Sumsel segera melakukan konsolidasi bersama Kabupaten dan Kota di Sumsel dan mempercepat kerja serta tugas di organisasi.
 
"Konsolidasikan Korpri di Kabupaten dan Kota di Sumsel yang jabatannya sudah habis kami ganti atau perpanjang kembali agar kerja dalam organisasi ini maksimal dalam membantu pemerintah," ujarnya.
 
Dirinya meminta para ASN di Sumsel berkontribusi dan mendukung Pilkada serentak pada 2024.
 
"Sebentar lagi akan menghadapi agenda politik yang besar, kita sebagai anggota korpri harus turut andil mensukseskan ini pesta demokrasi ini dengan syarat kita harus profesional tanpa memihak kemanapun," ucapnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berharap keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mampu menunaikan tugas dan fungsinya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News