Sekeluarga Mencuri, Anak Balita Jadi Eksekutor

Sekeluarga Mencuri, Anak Balita Jadi Eksekutor
Sekeluarga Mencuri, Anak Balita Jadi Eksekutor

jpnn.com - SIANTAR - Kerja sama pasangan suami istri dan seorang anak balita melakukan aksi pencurian berjalan mulus. Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang di toko, terlihat bahwa pasangan suami istri tersebut bertugas mengelabui kasir dan penjaga toko, sementara si anak yang jadi eksekutor mengambil dan membawa kabur barang curian.

Jimmy, pengusaha Ramayana Furniture yang beralamat di Jalan Sutomo Pematangsiantar kemudian menyerahkan rekaman CCTV tersebut kepada Metro Siantar (Grup JPNN). Dalam rekaman tersebut, diketahui bahwa pencurian tersebut berlangsung Senin (1/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan Jimmy, awalnya pria yang mengenakan baju warna hitam berboncengan dengan seorang wanita yang mengenakan baju warna merah jambu dan seorang anak, datang dan memarkirkan sepedamotor Suzuki FU di depan toko dengan posisi parkir membelakangi toko.

Lalu mereka masuk ke toko berukuran 5 x 32 meter tersebut dan langsung masuk ke lokasi paling ujung. Di sana, wanita itu melihat beberapa barang sembari menanyakan harga kepada pegawai toko, kemudian melakukan penawaran setiap barang yang dilihatnya. Tampak juga si anak duduk-duduk di sebelah meja kasir (Jimmy) melihat-lihat Jimmy mengoperasikan laptop. Lalu dia meninggalkan tempat duduknya dan mendekat ke ayahnya yang tampak melihat-lihat barang.

Tampak ayah dan anak tersebut mencari-cari barang. Diduga, mereka mencari barang yang memungkinkan bisa dibawa oleh anak tersebut. Pencarian terhenti, dan tampak si anak mengambil sebuah bed cover.

Toko yang dipadati perabot tersebut tampak hanya bisa dilewati satu orang saja. Di lorong sempit itu, pria tersebut kemudian berdiri, seperti menghalangi karyawan toko agar si anak bisa keluar dengan barang curian. Sementara, saat itu kondisi toko terlihat ramai pengunjung. 

Menurut rekaman CCTV, terlihat jelas si anak menenteng barang curian keluar toko disusul si ayah. Di waktu bersamaan, diduga untuk menghilangkan kecurigaan, si ibu ditinggal di toko dan duduk di depan meja kasir. "Dia (si ibu) masih bilang ke saya kalau suaminya mau ke bank mengambil uang," ujar Jimmy.

Saat si ibu duduk di depan meja kasir, tampak istri dan anak Jimmy datang dan Jimmy masih sempat bercanda dengan anaknya.
Sekitar 15 menit kemudian, ayah dan anak ini kembali ke toko, setelah sebelumnya meletakkan barang curiannya. Mereka kembali melakukan aksi kedua kalinya. 

SIANTAR - Kerja sama pasangan suami istri dan seorang anak balita melakukan aksi pencurian berjalan mulus. Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News