Sekjen Anwar Sanusi Tegaskan Seluruh ASN Kemnaker Wajib Menjaga Integritas dan Etika

Sekjen Anwar Sanusi Tegaskan Seluruh ASN Kemnaker Wajib Menjaga Integritas dan Etika
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat memberikan sambutan secara virtual pada apel pagi Kemnaker, Senin (3/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi menegaskan penguatan integritas aparatur sipil negara (ASN) merupakan hal yang sangat penting dalam membangun pelayanan publik yang berkualitas dan transparan.

Menurut Anwar Sanusi, integritas ASN harus ditingkatkan agar masyarakat memiliki kepercayaan dan kepuasan terhadap pelayanan publik yang diberikan.

“Peningkatan integritas melalui penguatan budaya kerja sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia,” kata Sekjen Anwar Sanusi ketika memberikan sambutan secara virtual pada apel pagi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Senin (3/4).

Kegiatan tersebut mengambil tema 'Penguatan Integritas ASN Melalui Implementasi Permenaker Nomor 3 Tahun 2023 tentang Budaya Kerja dan Kode Etik ASN di Kemnaker'.

Lebih lanjut Sekjen Anwar menyampaikan untuk mengimplementasikan penguatan integritas ASN telah diterbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Budaya Kerja dan Kode Etik ASN di Kemnaker.

Permenaker 3 Tahun 2023 ini juga mengatur penegakan kode etik serta penindakan pada pelanggar kode etik yang dilaksanakan oleh Majelis Kode Etik.

“Dengan adanya Permenaker tersebut, budaya kerja dan kode etik di Kemnaker harus menjadi dasar dalam peningkatan integritas dan penegakan kode etik ASN Kemnaker,” tegas Sekjen Anwar.

Sekjen Anwar mengingatkan seluruh ASN di Kemnaker wajib menjaga integritas serta menjaga etika dan perilakunya.

Sekjen Anwar Sanusi menyampaikan pesan penting yang wajib dilaksanakan seluruh ASN Kemnaker, simak arahannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News