Sekjen Gerindra Minta Gubernur Jateng Serius Menangani Banjir

Sekjen Gerindra Minta Gubernur Jateng Serius Menangani Banjir
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat menyalami warga korban banjir di Pekalongan, Jateng dalam penyerahan bantuan dari Partai Gerindra, Senin (9/1/2023). Foto: dokumentasi DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama para kepala daerah lainnya serius menangani banjir yang terjadi di provinsi itu.

Muzani menyampaikan permintaan itu saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Partai Gerindra kepada warga korban banjir di Kelurahan Tirto dan Pasirsari Kraton Kramatsari, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (9/1).

Menurut Muzani, banjir yang melanda Pekalongan dan wilayah pantai utara (Pantura) lainnya adalah bencana tahunan yang sebetulnya sudah ditangani pemda-pemda dengan anggaran yang terbatas.

Untuk itu, wakil ketua MPR RI itu meminta pemerintah pusat ikut membantu kepala daerah di wilayah Pantura, serta gubernur Jateng menuntaskan bencana banjir tahunan.

"Kami minta kepada gubernur Jawa Tengah untuk serius menangani banjir ini bersama pemerintah pusat. Supaya bencana tahunan ini bisa dituntaskan segera dan tidak terulang kembali di tahun-tahun mendatang," ujar Muzani melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Dia menyampaikan Partai Gerindra berkomitmen mengerahkan segala kekuatan guna menyelesaikan masalah banjir di wilayah Jateng.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga sudah menginstruksikan agar seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota di Jateng bersama anggota DPR RI membantu menyelesaikan masalah banjir tersebut.

"Partai ini dipilih oleh rakyat, anggota DPR partai ini juga dipilih oleh rakyat. Maka segala kemampuan yang ada di partai ini akan dimaksudkan untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat," tuturnya.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani minta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serius menangani banjir di provinsi itu agar tidak terulang tiap tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News