Sekjen PBB Minta Negara Kaya Bantu Atasi Masalah Iklim

Sekjen PBB Minta Negara Kaya Bantu Atasi Masalah Iklim
Sekjen PBB Minta Negara Kaya Bantu Atasi Masalah Iklim
PALANGKA RAYA – Ada pesan penting yang disampaikan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Ban Ki-moon saat berkunjung ke Palangka Raya, Kamis(17/11). Dia mendesak negara-negara kaya untuk membantu mengatasi masalah iklim global, khususnya kepada Indonesia yang menjadi tumpuan dalam menekan emisi serta dampak pemanasan global.

Kedatangan Ban Ki-moon disambut hangat oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kunjungan pria lahir di Eumseong, Chungcheong Utara, Korea Selatan (Korsel) selain meresmikan kantor koordinasi PBB untuk REDD (Unorchid), mengunjungi Puskesmas Menteng kota Palangka Raya.

Saat jumpa pers di ruang VIP Bandara Tjilik Riwut, Ban Ki-moon mengatakan, perubahan iklim merupakan masalah global yang memerlukan solusi global, dan tidak adil meminta negara-negara miskin dan paling rentan untuk memikul biaya mengatasi dampaknya. Untuk itu dia mendesak negara-negara kaya agar memberi kontribusi kepada negara-negara miskin menghadapi dampak perubahan iklim dengan dana global.

Selain itu, dia menambahakn, climate vulnerable forum yang beranggota negara-negara di benua Amerika, Afrika dan Asia, menginginkan janji dari negara-negara kaya untuk mengurangi emisi karbon, yang menyebabkan pemanasan global.

PALANGKA RAYA – Ada pesan penting yang disampaikan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Ban Ki-moon saat berkunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News