Sekolah Baru di Batam Kurang Meja dan Guru

Sekolah Baru di Batam Kurang Meja dan Guru
Sekolah Baru di Batam Kurang Meja dan Guru
BATAM  - Pemerintah Kota Batam beberapa hari lalu telah meresmikan enam gedung sekolah baru. Namun fasilitas belajar seperti kursi dan meja masih kurang. Dinas Pendidikan belum bisa memastikan fasilitas itu bisa terpenuhi menjelang dimulainya tahun ajaran baru awal Juli 2011.

SMP Negeri 42, di Bida Asri II misalnya. Baru empat ruang kelas yang ada meja dan kursi bagi para siswanya sementara 7 ruang lainnya masih kosong termasuk ruang laboratorium. Sekolah ini sudah memiliki 144 siswa kelas 1. Selama ini mereka menumpang di SMP 28. Mulai tahun ini SMP 42 belajar di gedung baru mereka di Bida Asri II. 

Menurut Wakil Kepala SMP Negeri 42 Heri Supratiyo, tahun ini pihaknya berencana menerima siswa baru sebanyak 120 orang atau tiga kelas. Artinya, ada dua kelas yang siswanya terancam tidak mempunyai kursi dan meja belajar karena hanya satu ruang kosong dari 4 kelas yang kini ditempati siswa kelas 1 saat ini.

Heri mengatakan, ketiadaan kursi dan meja belajar itu menjadi pikiran pihaknya saat ini menghadapi penerimaan murid baru dalam waktu dekat.Selain kekurangan kursi dan meja belajar, sekolah dengan gedung cukup megah berlantai tiga itu juga belum memiliki guru mata pelajaran fisika dan olahraga.

BATAM  - Pemerintah Kota Batam beberapa hari lalu telah meresmikan enam gedung sekolah baru. Namun fasilitas belajar seperti kursi dan meja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News