Sekolah Diminta Tak Pungut Biaya Pengayaan Unas

Sekolah Diminta Tak Pungut Biaya Pengayaan Unas
Sekolah Diminta Tak Pungut Biaya Pengayaan Unas
JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengimbau sekolah-sekolah di seluruh Indonesia agar tidak memungut biaya pengayaan ujian nasional (Unas) dari siswa-siswi maupun orang tua siswa murid. Sebab, sudah ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang disalurkan oleh pemerintah pusat ke sekolah-sekolah.

“Sebaiknya sekolah memang tidak perlu memungut biaya pengayaan Unas kepada para siswa. Kan sudah ada dana BOS, jadi tidak usah memungut biaya yang membebankan orang tua lagi,” ungkap Mendiknas di Jakarta, Jumat (18/2).

Hanya saja, lanjut Nuh, pihaknya cukup mengerti jika sekolah-sekolah memerlukan dana dalam menggelar pengayaan bagi para siswa yang akan menghadapi Unas. Sehingga tak heran jika banyak ditemukan sekolah-sekolah yang memungut biaya pengayaan Unas kepada para siswanya.

“Kami cukup memahami kondisi sekolah dalam menghadapi Unas ini. Jika terpaksa memungut biaya, sebaiknya jangan terlalu memberatkan orang tua dan yang terpenting harus ada kesepakatan antar sekolah dengan orang tua siswa” imbuhnya

JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengimbau sekolah-sekolah di seluruh Indonesia agar tidak memungut biaya pengayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News