Selain Pimpin Rapat Bareng Forkopimda Kalsel, Panglima Juga Meninjau Persiapan Aplikasi Silacak

Selain Pimpin Rapat Bareng Forkopimda Kalsel, Panglima Juga Meninjau Persiapan Aplikasi Silacak
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, BANJARMASIN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8).

Dalam kunjungan kali ini, Panglima TNI memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.

Selain itu, Panglima meninjau kesiapan petugas dalam penyiapan dan pengoperasian Aplikasi ‘Silacak’ di Auditorium Idham Chalid, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (5/08/2021).

Tiba di Gedung Auditorium Idham Chalid, Banjarbaru, Panglima TNI dan Kapolri langsung menerima laporan terkait penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Safrizal bahwa saat ini Kalsel masih memberlakukan PPKM Level 4, karena kasus Covid-19 masih tinggi.

Panglima TNI menyampaikan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk menegakkan Disiplin Prokes 3M yang efektif menurunkan angka reproduksi dan akan menurunkan angka kasus.

Menurut dia, hal tersebut memerlukan partisipasi semua pihak melalui pendekatan kultural dan kearifan lokal yang dilakukan secara humanis.

“Saya harap pengoptimalan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) para petugas harus aktif mencari dan melaporkan info kasus sesegera mungkin,” tegas Panglima TNI.

Untuk membentuk herd immunity di wilayah Kalsel, menurut Panglima TNI, semua pihak harus bersama mendukung percepatan vaksinasi dengan langkah optimalisasi fungsi Forkopimda.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News