Selamat, Menaker Ida Terima Penghargaan Austrian Constantinus Award 2022

Selamat, Menaker Ida Terima Penghargaan Austrian Constantinus Award 2022
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima penghargaan Austrian Constantinus Award 2022. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, AUSTRIA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima penghargaan Austrian Constantinus Award 2022 di Wisma KBRI Wina, Austria pada Selasa (14/6) waktu setempat.

Dirinya mendapatkan penghargaan untuk kategori the best International Project.

Bersamaan Kemnaker dan Bit Media GmbH, Menaker Ida dinilai melaksanakan program Development Maritime Vocational Training Medan secara tepat waktu, profesional, dan mencapai target yang diinginkan walaupun di tengah situasi dan kondisi yang sangat tidak kondusif akibat pandemi Covid-19.

Menaker Ida mengatakan bahwa di antara persoalan ketenagakerjaan yang menjadi perhatiannya ialah terkait peningkatan kompetensi tenaga kerja.

Pasalnya, kata Menaker, Indonesia diprediksi mencapai puncak bonus demografi pada 2030.

Bersamaan dengan itu, data BPS menunjukkan angkatan kerja Indonesia didominasi oleh penduduk dengan tingkat pendidikan SMP ke bawah.

"Makanya yang harus dikerjakan dengan sangat serius ini peningkatan kompetensi, baik melalui pendidikan vokasi maupun pelatihan vokasi," ucap Menaker.

Dia mengatakan bahwa di antara cara yang dilakukan pihaknya dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja, yaitu menjalin kerja sama dengan Pemerintah Austria untuk melakukan pengembangan BLK-BLK yang ada di Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima penghargaan Austrian Constantinus Award 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News