Seludupkan 40 Ribu Butir Ekstasi 4 WN Malaysia Ditangkap

Seludupkan 40 Ribu Butir Ekstasi 4 WN Malaysia Ditangkap
Barang bukti narkoba. Foto Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, NONGSA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri berhasil meringkus empat Warga Negara Malaysia di jalan Raja Ali haji Kawasan Jodoh, Minggu (5/2).

Dari tangan empat tersangka, polisi menyita sedikitnya 40 ribu butir ekstasi. Barang haram itu dibawa masuk ke Batam melalui pelabuhan tikus.

"Sedangkan ke empat orang ini melalui Pelabuhan Internantional Batamcenter. Ekstasi itu dibawa kurir, lalu diserahkan ke empat orang ini," kata Kepala BNNP Kepri Ricard Nainggolan, Senin (5/2).

Ke empat WN Malaysia itu yakni L,30, B,38, N,24 dan T,31. Ke empat orang ini berencana menyeludupkan ekstasi ini ke Jakarta. Terkait dengan modus seperti apa yang akan digunakan ke empat orang ini, Ricard mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Masih terkendala bahasa. Ini kami lakukan pemeriksaan," tuturnya.

Dari pemeriksaan sementara yang dilakukan pihak BNNP Kepri, Ricard mengatakan ke empat orang ini mengakui sudah dua kali melakukan pengiriman narkoba ke Jakarta. Sebelumnya mereka mengirimkan dua ribu ekstasi.

"Ini sepertinya jaringan khusus penyeludup esktasi," ujar Ricard.

Selain empat orang ini, ada dua orang lainnya yang terlibat. Satu orang kurir berinisial Ss dan Ah, bandar ekstasi di Malaysia. "Kami sudah memasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ucapnya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri berhasil meringkus empat Warga Negara Malaysia di jalan Raja Ali haji Kawasan Jodoh, Minggu (5/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News