Semakin Kuat di 'Soul'

Album Keempat Rilis Hari Ini

Semakin Kuat di 'Soul'
DIVA - Alicia Keys saat tampil dalam peringatan World AIDS Day awal bulan ini dan cover album terbarunya (inzet). Foto: Stephen Chernin/AP/internet.
LOS ANGELES - Penyanyi solo asal AS, Alicia Keys, kian memantapkan eksistensinya di jalur musik soul, dengan mengeluarkan album keempatnya yang resmi dirilis ke publik hari ini, Selasa (15/12). Album ini disebut-sebut berisikan materi-materi kuat dan matang, yang dinyanyikan oleh Keys dengan gaya sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Sebagaimana catatan yang ditulis Boston Globe, dalam tiga album sebelumnya pun, sebenarnya Keys telah memperlihatkan bakat dan kemampuan besarnya dalam berbagai cara. Mulai dari permainan pianonya yang berkelas, kepercayaan diri dan penghayatan, kemampuan menulis lagu-lagu bagus, kekuatan vokal, hingga penampilan live terbaru yang jarang bisa dilihat bersama Jay-Z.

"Namun kita mungkin belum pernah mendengar Keys bernyanyi seperti yang ia lakukan dalam Love Is My Disease, sebuah lagu menonjol di album terbarunya, 'The Element of Freedom'. Lagu itu dibuka dengan omongan aneh oleh Keys, yang memberi kesan berbeda dengan imej kita tentang sosok penyanyi berusia 28 tahun itu selama ini," tulis editor Boston Globe.

Lagu itu pun lantas dipuji sebagai salah sebuah lagu kuat yang dimiliki penyanyi tersebut di album terbarunya ini. Sebuah lagu yang berani dan langka. Sementara menariknya, materi album itu sendiri sebenarnya sudah bisa dinikmati oleh sebagian penggemarnya secara eksklusif, sejak awal Desember ini, via streaming di account Fan Page-nya Alicia Keys di Facebook - namun tentu saja tak bisa di-download.

LOS ANGELES - Penyanyi solo asal AS, Alicia Keys, kian memantapkan eksistensinya di jalur musik soul, dengan mengeluarkan album keempatnya yang resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News