Semarakkan Ramadan, Fraksi PKB Santuni Ratusan Yatim dan Bedah Buku Khittah NU

Semarakkan Ramadan, Fraksi PKB Santuni Ratusan Yatim dan Bedah Buku Khittah NU
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsuriyal saat menggelar kegiatan berbagi dengan anak-anak yatim dan bedah buku karya intelektual NU Ahmad Baso untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan di Aula Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022). Foto: Humas FPKB DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKB DPR menggelar beragam kegiatan dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

Beragam kegiatan tersebut untuk memastikan pesan Ramadan sebagai bulan untuk meningkatkan kapasitas iman dan intelektual umat Islam.

“Tahun ini kami menggelar kegiatan berbagi dengan anak-anak yatim dan bedah buku karya intelektual NU Ahmad Baso untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsuriyal di Aula Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Dia menjelaskan kegiatan berbagi dengan anak yatim merupakan simbol jika Bulan Suci Ramadan merupakan momentum tepat untuk lebih peduli kepada sesama.

Menurut dia, rasa lapar dan haus yang dirasakan umat Islam di siang hari menjadi penanda jika tidak boleh seorang muslim membiarkan saudaranya sendirian dalam menghadapi kesulitan hidup.

“Kedatangan ratusan anak yatim yang kami undang hadir dalam kegiatan ini merupakan berkah sekaligus pengingat agar kita mawas diri jika di sekitar kita masih ada saudara-saudara yang perlu kita sapa dan temani sehingga mereka tidak merasa sendirian menjalani apapun problem hidup mereka,” katanya.

Cucun mengatakan bulan Ramadan juga menjadi momentum tepat bagi umat Islam untuk melakukan muhasabah atau koreksi diri.

Dengan menurunnya berbagai aktivitas fisik maka tercipta banyak momentum bagi tiap individu untuk melakukan refleksi sejauh mana kemanfaatan diri bagi sesama.

Fraksi PKB DPR menggelar kegiatan berbagi dengan anak-anak yatim dan bedah buku karya intelektual NU Ahmad Baso untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News