Sembilan Bulan, 28 Pengidap AIDS di Batam Meninggal

Sembilan Bulan, 28 Pengidap AIDS di Batam Meninggal
Sembilan Bulan, 28 Pengidap AIDS di Batam Meninggal
BATAM - Sebanyak 28 orang dari 100 penderita Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Batam meregang nyawa dalam kurun waktu Januari-September 2010. Bahkan, ada 164 orang saat ini telah terinveksi Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Tiga wanita cantik itu bergegas menuju ruang konseling HIV/AIDS Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), pekan lalu. Dari parasnya bisa ditebak, mereka masih muda. “Itu ruang konsultasi soal HIV/AIDS. Mungkin mereka itu mau konsultasi. Syukurlah, mereka punya kesadaran untuk konsultasi,” ujar salah seorang petugas di rumah sakit itu kepada Batam Pos (grup JPNN).

Pagi itu, Batam Pos akan menemui Koordinator Konsuler Khusus HIV/AIDS RSBK, dokter Francisca Tanzil. Namun karena banyaknya tamu yang datang konsultasi, akhirnya janji wawancara baru bisa dilakukan siang hari.

Ada sedikit kabar gembira yang dilontarkan oleh dokter Siska, panggilan akrab Francisca, soal data penderita HIV/AIDS. Sejak 2009 hingga akhir September 2010, terjadi penurunan penderita HIV/AIDS, meski ini relatif karena belum tentu semua penderita memeriksakan diri.

BATAM - Sebanyak 28 orang dari 100 penderita Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Batam meregang nyawa dalam kurun waktu Januari-September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News