Semen Indonesia Resmikan Packing Plant di Banjarmasin

Semen Indonesia Resmikan Packing Plant di Banjarmasin
Semen Indonesia Resmikan Packing Plant di Banjarmasin

jpnn.com - JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) hari ini meresmikan packing plant atau pabrik kantong semen di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan kapasitas 600 ribu ton pertahun.

Peresmian Packing Plant ini dilakukan oleh Direktur Engineering & Project Semen Indonesia Suharto bersama Walikota Banjarmasin Muhidin di Jalan PM Noor, Pasir Mas, Banjarmasin.

"Packing Plant ini mulai dibangun pada November 2012 dengan investasi mencapai Rp 120 miliar," ujar Suharto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/2).

Suharto yakin bahwa peresmian packing plant ini akan semakin memperkuat posisi Semen Indonesia di industri semen nasional, di mana saat ini menguasai market share sekitar 44 persen.

"Packing Plant Banjarmasin ini juga akan semakin memperkuat eksistensi dan ekspansi bisnis perseroan di Kalimantan, sehingga dapat menggaransi ketersediaan pasokan. Ini adalah bagian dari strategi perseroan agar bisa semakin dekat dengan konsumen," papar dia.

Packing Plant di Banjarmasin ini memiliki satu buah silo penyimpanan semen, dilengkapi dua line semen bag dengan rotary packer berkapasitas 2200 bag/jam dan satu line curah dengan kapasitas 120 ton/jam, serta dilengkapi dermaga yang bisa disandari kapal dengan kapasitas sebesar 5.000 DWT. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) hari ini meresmikan packing plant atau pabrik kantong semen di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan kapasitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News