Semen Indonesia Salurkan 191 Hewan Kurban Senilai Rp 4,5 miliar

Semen Indonesia Salurkan 191 Hewan Kurban Senilai Rp 4,5 miliar
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Semen Indonesia mendistribusikan 191 sapi hewan kurban senilai Rp 4,5 miliar. Penyerahan hewan kurban ini diberikan di wilayah-wilayah operasional perseroan.

Rinciannya, Semen Padang sebanyak 53 ekor, Semen Gresik sebanyak 102 ekor, Semen Tonasa sebanyak 16 ekor dan Semen Indonesia Aceh sebanyak 20 ekor.

Penyerahan hewan kurban PT Semen Gresik dipusatkan di Rembang, Jawa Tengah, yang dilakukan Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti.

"Setiap perayaan hari raya IdulAdha, perusahaan rutin setiap tahun memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban. Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar melalui program CSR," ujar Sunardi.

Selain memberikan bantuan hewan kurban, CSR perusahaan telah melakukan berbagai program kegiatan, khususnya di wilayah Rembang.

Di antaranya yakni bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam.

Bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, bantuan sosial, politik, dan budaya.

"Tahun ini perusahaan mengalokasikan dana sebesar 35 miliar untuk program CSR di Rembang," kata Sunardi dalam siaran persnya, Sabtu (9/9).(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Semen Indonesia mendistribusikan 191 sapi hewan kurban senilai Rp 4,5 miliar. Penyerahan hewan kurban ini diberikan di wilayah-wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News