Semen Padang FC Merasa Beruntung

Semen Padang FC Merasa Beruntung
Pemain Semen Padang FC. Foto: Padang Ekspres/dok.JPNN

jpnn.com - PADANG - Pembagian grup Piala Gubernur Kaltim (PGK) sudah dilakukan Minggu malam (21/2). Semen Padang FC tergabung dalam grup C bersama dua tim asal Kaltim, Persiba Balikpapan dan Tim PON Kaltim serta Surabaya United. 

Penyisihan grup akan dilaksanakan di Stadion Persiba yang merupakan markas Beruang Madu - julukan Persiba Balikpapan.

“Ya, kita tergabung di Grup C bersama Persiba Balikpapan, Surbaya United, dan PON Kaltim,” terang pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto.

Berada di grup C, Kabau Sirah bisa dikatakan cukup beruntung karena dari tiga tim lain, hanya Surabaya United yang sudah pernah mengikuti turnamen sebelumnya. 

Sementara Persiba Balikpapan, yang meskipun merupakan salah satu tim dari Indonesia Super League (ISL) tapi Beruang Madu sudah cukup lama fakum pascasanksi yang dijatuhkan FIFA terhadap PSSI. Sedangkan, PON Kaltim merupakan satu dari dua tim amatir yang ikut pada PGK.

Meski tidak dihadapkan dengan lawan-lawan kuat, Kabau Sirah tetap harus waspada apabila tidak ingin terjungkal di babak awal. Bermain di markas sendiri, yaitu Stadion Persiba tentunya akan menjadi suntikan tenaga ekstra untuk tim asuhan Eduard Tjong.  

Apalagi masyarkat Balikpapan sudah sangat rindu menyaksikan tim kebanggaannya kembali berlaga. Dukungan serupa tentunya akan didapat Tim PON Kaltim.

Kalau ingin terus melaju melaju ke babak berikutnya, Nilmaizar harus memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyatukan timnya. Dari ujicoba terkahir menghadapi PSP Padang, terlihat jelas komunikasi pemain lama dan pemain baru Kabau Sirah masih belum padu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News