Semoga Pelajar Indonesia Berjaya di WSDC 2017

Semoga Pelajar Indonesia Berjaya di WSDC 2017
Persiapan penyelenggaraan World Schools Debating Championship (WSDC) ke-29. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Babak pertama dan kedua World Schools Debating Championship (WSDC) 2017 resmi digelar SMAN 1 dan SMA 7 Denpasar, Bali, Kamis (3/8).

Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud Purwadi Sutanto berharap wakil Indonesia meraih hasil lebih membanggakan pada WSDC tahun ini.

"Semoga sukses dalam penyelenggaraan sekaligus sukses prestasi," kata Purwadi, Kamis (3/8).

Pada WSDC 2017 Indonesia berhasil menjaring dan mengikutsertakan empat siswa terbaik hasil seleksi Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional (NSDC) dan pembinaan tahun 2016.

Ngurah Gede Satria Aryawangsa,salah satu anggota tim Indonesia mengaku telah berusaha secara maksimal untuk bertanding dengan peserta lain dari berbagai penjuru dunia.

"Kami telah berusaha dan berlatih dengan sungguh-sungguh. Semoga dengan semangat dan doa dari semuanya kami bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," kata Ngurah.

Selain siswa asal SMAN 4 Denpasar itu, peserta WSDC dari Indonesia yang lainnya adalah Nicholas Christanto dari SMK 2 Petra Surabaya, Jawa Timur, Gracesenia Chahyadinata dan Stephanie Elizabeth Purwanto dari SMA Pelita Harapan, Banten. (esy/jpnn)


Babak pertama dan kedua World Schools Debating Championship (WSDC) 2017 resmi digelar SMAN 1 dan SMA 7 Denpasar, Bali, Kamis (3/8).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News