Sempat Khawatir Saat Menyergap

Sempat Khawatir Saat Menyergap
Abil Pradipa (4) saat berada dalam ancaman pelaku penyanderaan, Joko bin Jono (31). (foto; Ridwan/Jambi Ekspres)
JAMBI -- Iptu Haris, Kanit Pidsus Sat Reskrim Polresta Jambi, orang pertama yang menyergap pelaku penyanderaan terhadap bocah empat tahun, Abil Pradiva. Dari Pantauan Jambi Ekspres (grup JPNN) di TKP, terlihat saat pelaku keluar rumah korban sambil menyandera Abil menuju mobil yang telah disediakan oleh polisi untuknya pergi, Iptu Haris terus memepet pelaku dari dalam rumah.

Hingga beberapa meter menjelang sampai ke jalan tempat mobil terparkir, dengan gerakan cepat, Iptu Haris langsung memegangi tangan kanan pelaku yang memegang pisau.

Dikatakan Iptu Haris, saat di konfirmasi oleh Jambi Ekspres, dirinya telah memepet pelaku dari belakang dari dalam rumah korban saat pelaku menuju ke mobil. Tidak mau kehilangan kesempatan, saat pelaku mulai sampai di kerumunan warga dan puluhan polisi, pelaku mulai kelihatan bingung dan kehilangan konsentrasi. “Pelaku nampak bingung, pada saat itu, pandangan pelaku mengarah kedepan,” ujar Haris.

Tidak mau kehilangan kesempatan, saat pelaku melihat kedepan, Haris langsung menyergap pelaku dengan memegang tangan kanannya. “Saya langsung pegang tangannya yang memegang pisau, kemudian anggota yang lain langsung ikut menyergap, dan berhasil meraih pisau tersebut,” tambahnya.

JAMBI -- Iptu Haris, Kanit Pidsus Sat Reskrim Polresta Jambi, orang pertama yang menyergap pelaku penyanderaan terhadap bocah empat tahun, Abil Pradiva.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News