Piala AFC 2020

Sempat Tertinggal, Bali United Akhirnya Bungkam Than Quang Ninh 4-1

Sempat Tertinggal, Bali United Akhirnya Bungkam Than Quang Ninh 4-1
Pemain Bali United Ilija Spasojevic (tengah) selebrasi gol ke gawang Than Quang Ninh Vietnam dalam babak penyisihan Grup G Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2). FOTO: ANTARA/Nyoman Budhiana

jpnn.com - Bali United memastikan memenangi pertandingan perdana mereka di Grup G Piala AFC 2020 dengan memukul Than Quang Ninh (Vietnam) dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2) malam.

Dalam pertandingan ini, tim tamu sebenarnyasedikti rugi karena pada menit ke-4, pemain mereka Andre Fagan dikartu merah. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain ini justru tak membuat tuan rumah mudah menekan lawan.

Buktinya, tim tamu justru unggul duluan. Kali ini, gol dihasilkan oleh Jeremie Lynch pada menit ke-20. Tertinggal, membuat Bali United semakin termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Serdadu Tridatu tak mau malu di hadapan pendukungnya yang dijuluki Semeton Dewata tersebut.

Sayangnya, berbagai upaya yang dilakukan sepanjang sisa babak pertama, belum berhasil mengubah kedudukan. Than Quang Ninh tampil disiplin dan rapi dalam menjaga pertahanan mereka. Skor 0-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, kejutan kemudian ditunjukkan oleh Bali United. Di awal babak kedua, menit ke-46, M Rahmat berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1. Tentu saja, itu membuat Serdadu Tridatu termotivasi. Berselang empat menit, giliran Melvin Platje mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Setelah terus menerus memberikan tekanan, lawan kemudian membuat kesalahan di dalam kotak penalti. Hadiah tendangan 12 pas tersebut tak disia-siakan oleh algojo Bali United, ilija Spasojevic. Eksekusinya membobol gawang Than Quang Ninh dan mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-73.

Seakan tak puas, Bali United masih terus memberikan tekanan ke pertahanan tim asal Vietnam yang sudah kehilangan satu pemain. Bombardir yang dilancarkan, akhirnya menjadikan Bali United menggenapi kemenangan mereka dengan gol melalui Platje pada menit ke-77.

BACA JUGA: Innalillahi, Umi Kalsum Kusno Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan dalam Parit

Bali United memastikan memenangi pertandingan perdana mereka di Grup G Piala AFC 2020 dengan memukul Than Quang Ninh (Vietnam) dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News