Semua Calon Direksi Baru Telkom dari Internal

Semua Calon Direksi Baru Telkom dari Internal
Semua Calon Direksi Baru Telkom dari Internal
JAKARTA- Menteri BUMN, Mustafa Abubakar memastikan calon Direktur Utama baru PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) TBK dipastikan berasal dari internal perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi tersebut. Abubakar menyebutkan bahwa nama-nama kandidat yang akan mengisi posisi direksi sudah masuk kepada Tim Penilai Akhir (TPA). Sehingga penetapan komposisi direksi tersebut hanya menunggu persetujuan dari TPA.

"Kami sudah memasukkan tiga nama ke TPA untuk diseleksi. Kami masih menunggu keputusan TPA terhadap tiga nama yang diusulkan. Salah satunya dari tiga calon itu akan ditempatkan sebagai Dirut, kecuali nantinya ada permintaan TPA untuk mengambil calon dari luar direksi," kata Mustafa Abubakar kepada wartawan usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR RI, Seni (7/6).

Mustafa belum bersedia menyebukan siapa saja kandidat direksi baru PT Telkom tersebut. Termasuk ketika didesak wartawan apakah Rinaldi Firmansyah yang sekarang menjabat sebagai Dirut PT Telkom akan diganti atau tidak. "Yang jelas ketiganya berasal dari dalam, tidak ada satupun dari luar Telkom. Saat ini saya tidak menyebutkan perseorangan, ya kita tunggu saja hasil dari TPA yang diharapkan sebelum tanggal 11 Juni atau sebelum RUPS namanya sudah ada," ucapnya.   

Ketika ditanya mengenai kinerja jajaran direksi Telkom saat ini, Mustafa menyatakan bahwa sudah bagus dan sudah mengalami perkembangan. Di antaranya adanya kerjasama yang dibangun antara Iran dengan Telkom walaupun masih dalam proses. "Saat ini secara global Telkom sudah dikenal dunia, ini tentu salah satu pencapaian manajemen Telkom," tuturnya.(yud/jpnn)

JAKARTA- Menteri BUMN, Mustafa Abubakar memastikan calon Direktur Utama baru PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) TBK dipastikan berasal dari internal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News