Masterplan Sumatera Railways Kelar Akhir Juni

Masterplan Sumatera Railways Kelar Akhir Juni
Masterplan Sumatera Railways Kelar Akhir Juni
JAKARTA --Program Kementrian Perhubungan terkait rencana pembangunan jalur kereta dari Lampung hingga Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), tetap berjalan meski tersendat-sendat. Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan Tundjung Inderawan, menjelaskan, pihaknya berharap draft masterplan terkait program Trans Sumatera Railways beres pada akhir bulan Juni.

“Sumatera Railways yang masterplannya kan sudah ada. Kemudian finalisasi akhir Juni ini,” ujar Tundjung Inderawan ditemui usai mengikuti rapat dengan Komisi V DPR RI di Senayan, Jakarta, Senin (7/6).

Tundjung mengungkapkan, rencana selanjutnya adalah membicarakan proyek tersebut dengan para pihak terkait dalam hal ini para gubernur di wilayah Sumatera. "‘Tentunya nanti kita ada komitmen yang lebih besar. Antara Gubernur dan kami akan berbicara,” terangnya. Tundjung menegaskan, masih banyak hal-hal yag harus disepakati termasuk bagaimana celah investor dapat ikut berpartisipasi.

Ditegaskan Tundjung, pembicaraan dengan para gubernur terkait Sumatera Railways tersebut diharapkan dapat berlangsung segera setelah finalisasi masterplan proyek tersebut. Sekadar diketahui, menurut rencananya, program Trans Sumatera Railways itu kelak akan menghubungkan Banda Aceh hingga Bandar Lampung, serta melewati kota-kota di Pulau Sumatera.

JAKARTA --Program Kementrian Perhubungan terkait rencana pembangunan jalur kereta dari Lampung hingga Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), tetap berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News