SENA, Kesempatan Emas Indonesia Memperluas Pasar Eskpor Perikanan

SENA, Kesempatan Emas Indonesia Memperluas Pasar Eskpor Perikanan
Susi Pudjiastuti. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mendapat kesempatan untuk membuka acara Paviliun Indonesia di Seafood Expo North America (SENA) di Boston, Amerika Serikat.

SENA merupakan ajang prestisius, yang mempertemukan para pemasok produk perikanan dan pembeli dalam setiap kategori pasar termasuk restoran, jasa makanan, importir, dan industri pengolahan di setiap tahunnya.

SENA tahun ini diikuti sebanyak 46 negara, di antaranya Tiongkok, Islandia, Irlandia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan lainnya. Sebanyak 16 perusahaan perikanan mengisi Paviliun Indonesia pada pameran yang dihelat 6-8 Maret 2016 di Boston.

Menurut Susi, keikutsertaan dalam pameran SENA 2016 menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk memperluas pasar eskpor perikanan ke berbagai belahan dunia.

"Namun syaratnya, produk seafood Indonesia harus menerapkan tata kelola yang lebih bertanggung jawab, karena hal itu menjadi tuntutan dunia," ujar Susi dalam siaran persnya, Selasa (8/3).

Potensi Indonesia sangat besar, baik dalam kualitas maupun kw    antitas. Selain itu, saat ini pasar dunia juga menyukai produk perikanan Indonesia. Cara tersebut juga bisa digunakan industri perikanan Indonesia untuk memanfaatkan pasar dunia yang besar dan terbuka lebar.

"Saya berharap Seafood expo ini bisa memberikan masukan yang besar untuk perikanan Indonesia, terutama pemain-pemain (pengusaha perikanan) lebih handal dan compliance," harap Susi. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News