Senam Lebih Satu Jam Nonstop

Dahlan Iskan jadi Inspirasi Hidup Sehat

Senam Lebih Satu Jam Nonstop
Menteri BUMN, Dahlan Iskan (kedua dari kanan), Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (kanan) melakukan senam bersama ribuan warga di depan Rumah Dinas Wali Kota Yogyakarta, Jalan Ipda Tut Harsono, Sabtu (19/10). Senam sehat ini juga diikuti istri Dahlan, Nafsiah, Ketua FORMI Kota Jogja Imam Priyono, dan Tri Kirana Muslidatun (istri Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti). Foto: Guntur Aga

jpnn.com - YOGYAKARTA - Ribuan warga mengikuti senam sehat bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan di depan Rumas Dinas Wali Kota Jogja Jl Ipda Tut Harsono, Sabtu (19/10). Penggal jalan tersebut dipenuhi peserta senam.

Bersama ribuan peserta itu, Dahlan bersama istrinya, Nafsiah, melakukan senam sehat diiringi puluhan lagu. Senam itu juga diikuti Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Ketua FORMI Kota Jogja Imam Priyono, dan Tri Kirana Muslidatun (istri Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti).

Dahlan menyatakan mampu menghafal sekitar 50 lagu. Puluhan lagu tersebut biasa mengiringi aktivitas senam sehat yang dilakukannya setiap Sabtu dan Minggu di halaman Monas jakarta.
Dipandu beberapa instruktur, Dahlan dan ribuan peserta melakukan senam lebih dari satu jam. Termasuk melakukan gerakan senam Dahlan Style dan gaya Caesar.

”Saya ke sini tidak untuk kasih sambutan, juga bukan pidato. Tapi senam sehat untuk kesehatan jasmani dan rohani,” kata mantan dirut PLN itu.

Usai melakukan senam sehat, Dahlan bercengkerama dengan berbagai elemen masyarakat. Termasuk dengan para disabilitas seperti sejumlah atlet Perpanas. Di antaranya, atlet panahan Nini Umardiyani dan atlet renang Anjela Tri Widayati.

Dahlan mengakui, senam sehat merupakan bagian untuk menjaga raga. Jasmani mesti dijaga dan membiasakan diri hidup sehat dengan senam sehat dan jalan sehat. ”Harus seimbang antara kerja dan olahraga,” ujarnya.

Usai senam, banyak peserta senam yang berusaha berfoto bersama Dahlan. Bahkan, Dahlan sempat menggendong anak berusia sekitar dua tahun dari salah seorang peserta senam. Dahlan menggendong anak tersebut hingga persis di depan mobil. ”Hebat. Terima kasih untuk teman-teman di Jogjakarta. Lain waktu kita senam lagi, ya?” kata Dahlan lantas tersenyum.

Ketua FORMI Kota Jogja Imam Priyono memberikan apresiasi tinggi kepada Dahlan. Di usia yang sudah sepuh, kata dia, Dahlan mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk senantiasa hidup sehat.
”Banyak pesan yang disampaikan oleh Pak Dahlan. Beliau luwes dengan masyarakat Jogjakarta. Jadi insiprasi saya sebagai wakil wali kota dan ketua Formi Kota Jogja.” papar dia.

YOGYAKARTA - Ribuan warga mengikuti senam sehat bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan di depan Rumas Dinas Wali Kota Jogja Jl Ipda Tut Harsono, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News