Senantiasa Aktif, Tubuh Tidak Merasa Tua

Senantiasa Aktif, Tubuh Tidak Merasa Tua
Senantiasa Aktif, Tubuh Tidak Merasa Tua
JAKARTA - Usianya tentu tidak muda lagi. Tapi meski demikian, si-ompung kelahiran 6 Juli 1948 ini, masih terlihat begitu bugar. Bahkan sangat aktif dalam menjalankan aktifitasnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Padahal ia seorang wanita yang telah pensiun dari Pertamina tahun 2003 lalu. Tapi di usia pensiun, Elisabeth Liestriana Br.Siahaan, SE, tidak ingin hanya sekedar berdiam diri di rumah. Dan justru disitulah letak rahasia mengapa ia tetap terlihat bugar.

Karena prinsipnya, “Jangan pernah pensiun dalam kehidupan. Jadi ketika masih diberi kesempatan dan kemampuan, kita harus bisa mempergunakan apa yang ada pada kita. Mungkin pengertian pensiun ini, usia bagi organisasi pekerjaan. Tapi bagi pelayanan, tidak ada kata pensiun. Dan dengan tetap aktif, itu membuat kita lebih sehat. Asal tentunya pintar mengatur. Tubuh ini kan semakin lama akan semakin lemah, apalagi jika tidak memiliki aktivitas, akan cepat habis. Nah kita bisa menahan penuaan dengan aktifitas,”ungkapnya.

Namun menurut anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Damai Sejahtera (PDS) periode 2009-2014 ini, aktif saja tidak cukup membuat tubuh tetap bugar. Tapi harus pula memadukannya dengan menjaga pikiran  tetap positif dalam memandang kehidupan.  “Jadi untuk itu, kita harus dapat memilih menekuni bidang aktifitas yang tepat.  Karena manfaatnya tidak hanya bagi diri semata. Tapi juga bagi banyak orang.”

JAKARTA - Usianya tentu tidak muda lagi. Tapi meski demikian, si-ompung kelahiran 6 Juli 1948 ini, masih terlihat begitu bugar. Bahkan sangat aktif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News