Senator Anggap KPK Bukan Tandingan Polri

Sebut Perseteruan Akibat Akumulasi Dendam Politik

Senator Anggap KPK Bukan Tandingan Polri
Senator Anggap KPK Bukan Tandingan Polri

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Profesor John Pieris menilai perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri merupakan akumulasi dari dendam-dendam politik. Ia pun mengaku pesimistis KPK bakal setangguh Polri.

"Yang sedang dipamerkan KPK dan Polri saat ini adalah buah dari pohon dendam-dendam politik masa lalu," katanya  di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (29/1).

John menambahkan, masing-masing penegak hukum itu punya deposit kasus. "Kebun bibit dendam ini dipelihara dan disiram agar tidak mati," tegas senator dari Provinsi Maluku itu.

Lebih lanjut John menilai kasus yang menimpa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga buah dari dendam politik masa lalu, sekaligus imbas dari permainan politik. "Sulit bagi KPK yang hanya lima orang menghadapi lembaga Polri yang kokoh itu," ujarnya.

Karenanya John mengatakan, kisruh antara KPK dengan Polri tak akan terjadi jika Presiden Joko Widodo tidak mengusulkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. “Kalau Presiden Jokowi tidak mengajukan Konjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, tidak ribut begini lembaga penegak hukum.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Profesor John Pieris menilai perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News