Sengaja Tabrak Anggota TNI, Pria asal Bengkulu Berakhir Seperti Ini

Sengaja Tabrak Anggota TNI, Pria asal Bengkulu Berakhir Seperti Ini
Tersangka AF terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas tepat di kaki kiri karena berusaha melarikan diri saat diringkus, Sabtu (14/11). Foto: RPG/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - AF, tersangka atas kasus dugaan pembununan berencana dengan cara sengaja menabrak anggota Kostrad Mabes TNI, Kopda Dadi Santosa di komplek Purnam MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru pada Oktober lalu berhasil diringkus.

Tersangka AF terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas tepat di kaki kiri karena berusaha melarikan diri saat diringkus, Sabtu (14/11) di kediamannya di Jalan Pinang Mas, Muara Bangka Hulu, Provinsi Bengkulu.

“Pelaku perannya sebagai eksekutor atau supir saat menabrak,” terang Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, AKP Bimo Aryanto, di Mapolresta Pekanbaru seperti dikutip dari Riau Pos (Grup JPNN.com) Minggu (15/11).

Mantan Kasat Polres Dumai mengatakan menurut pengakuan tersangka, ia menabrak atas perintah Chaca Gurning yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. “Chaca Gurning ini pernah terlibat kasus pembunuhan ayahnya beberapa waktu lalu, namun tidak terbukti dan dilepaskan,” tambahnya.

Bimo menyebutkan penabrakan itu memang dilakukan dengan sengaja, saat anggota itu mendekati mobil yang mereka kendarai. “Jadi Didalam mobil itu, ada tiga orang, dua sudah diamankan, satu lagi DPO, namun satu orang diamankan pertama kali berinisial SN hanya sebagai saksi kunci,” sebutnya.

Sementara, Pelaku mengaku ia memang bekerja dengan Chaca Gurning sebagai supir. “Saya panik, kemudian Chaca langsung menyuruh untuk menabrak,” terangnya.

Ia mengaku selama ini memang kabur ke beberapa tempat, bahkan ia diberi uang oleh Chaca untuk kabur. “Di kasi uang sebesar Rp1,4 juta,  jujur saya panik,” tutupnya. (hsb/ray/jpnn)

PEKANBARU - AF, tersangka atas kasus dugaan pembununan berencana dengan cara sengaja menabrak anggota Kostrad Mabes TNI, Kopda Dadi Santosa di komplek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News