Sok Keren... Empat Spesialis Curanmor Beraksi Pakai Mobil, Begini Jadinya...

Sok Keren... Empat Spesialis Curanmor Beraksi Pakai Mobil, Begini Jadinya...
Ilustrasi. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM KOTA - Empat spesialis curanmor yang akhir-akhir ini meresahkan warga akhirnya mendekam di balik jeruji besi Polsek Batamkota. Dalam beraksi, keempat pelaku menggunakan mobil rental Xenia yang berkeliling Batam mencari target motor curian.

Keempat pelaku yakni Tua Pardamean S, 30, Rudi S, 28, Niko Firman G,21 dan Bernando S. Sementara lima lainnya Tm, Si, Sm, Js dan St masih buron.

Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi mengatakan keempat pelaku berhasil diciduk setelah pihaknya mendapat laporan kehilang sepeda motor pada akhir Oktober lalu. Dari laporan itu, pihaknya kemudian melakukan pendalaman dan menemukan empat orang yang diduga pelaku.

"Keempat pelaku kita amankan di rumah mereka Batuaji minggu lalu. Mereka ditangkap tanpa perlawanan," kata Arif, seperti dikutip dari batampos.co.id (Grup JPNN.com), Minggu.

Menurut dia, para pelaku merupakan pemain lama yang sudah beraksi puluhan kali dibeberapa daerah. Dalam beraksi pelaku menggunakan mobil untuk mengincar sepeda motor yang akan dicuri. Mereka berkeliling Batam dan masuk ke perumahan-perumahan warga dan mencari sepeda motor. Setelah memastikan situasi aman, pelaku akan turun dari mobil dan membawa sepeda motor itu.

"Jadi pelaku beraksi bersama-sama menggunakan mobil rental. Saat sepeda motor incaran dapat, salah seorang turun dan membawa sepeda motor. Sementara yang lainnya tetap di dalam mobil," jelas Arif.

Dilanjutkan Arif, otak pelaku pencurian diduga didalangi Tua Perdamean asal Tebing Tinggi, Sumatra Utara. Pihaknya juga masih mencari lima orang pelaku lainnya.

"Saat ini kita masih proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Kita juga sedang telusuri apakah ada TKP lainnya," sebut Arif.

BATAM KOTA - Empat spesialis curanmor yang akhir-akhir ini meresahkan warga akhirnya mendekam di balik jeruji besi Polsek Batamkota. Dalam beraksi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News