Sentra Layanan Pos Tanah Abang Siap Hadapi Era Digital

Sentra Layanan Pos Tanah Abang Siap Hadapi Era Digital
PT Pos Indonesia (Persero) Regional 4 Jakarta meluncurkan Sentra Layanan Pos Tanah Abang (SLTA) di lantai delapan Blok B, Jumat (20/4). Foto: Pos Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Regional 4 Jakarta meluncurkan Sentra Layanan Pos Tanah Abang (SLTA) di lantai delapan Blok B, Jumat (20/4).

Kepala Regional 4 Jakarta Pupung Purnama mengatakan, peluncuran SLTA bertujuan menampung kebutuhan para pelanggan, seller online dan offline, khususnya di pusat-pusat grosir.

Menurut Pupung, hal itu tidak lepas dari modernisasi Tanah Abang menuju era ekonomi digital dengan memadukan pasar online dan offline.

"Pos hadir untuk melengkapi layanan sebelumnya yang sudah ada. SLTA ini selain penerimaan loket juga berfungsi sebagai prosesing, customer service dan marketing yang dilengkapi dengan tenaga Oranger. Intinya, SLTA diposisikan sebagai New Era Pos Indonesia," jelas Pupung.

Pupung menambahkan, era baru Pos Indonesia adalah membangun direct selling melalui Oranger yang bertujuan menciptakan daya saing yang kuat dibandingkan dengan pesaing.

Caranya dengan menggunakan strategi penjualan secara fleksibel, mudah dan cepat.

Peran tenaga penjualan ada di garda terdepan yang khusus untuk menggarap potensi yang ada di regional Jakarta dan sekitarnya.

"Kami membentuk zona-zona penggarapan pasar melalui seller, yaitu Oranger yang dimulai di lokasi Pasar Tanah Abang. Para Oranger terdiri dari porter, Oranger toko yang siap membantu dan melayani para customer di area Pasar Tanah Abang mengirimkan barangnya ke seluruh tanah air," ujar Pupung.

PT Pos Indonesia (Persero) Regional 4 Jakarta meluncurkan Sentra Layanan Pos Tanah Abang (SLTA) di lantai delapan Blok B, Jumat (20/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News