Sepakat BBM Naik, Setgab Kompak Percepat Revisi APBN

Sepakat BBM Naik, Setgab Kompak Percepat Revisi APBN
Sepakat BBM Naik, Setgab Kompak Percepat Revisi APBN
JAKARTA - Partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) telah sepakat tentang kenaikan harga BBM bersubsidi. Karenanya, parpol anggota Setgab yang juga berkoalisi di DPR pun sepakat untuk mempercepat pembahasan usulan pemerintah tentang revisi Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN) 2013.

"Yang kita bicarakan dan kita sepakati adalah percepatan pembahasan APBNP. Kalau untuk kenaikan harga BBM sudah menjadi domain pemerintah," ujar Nurhayati di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (14/5).

Rencana kenaikan BBM bersubsidi itu diikuti dengan pemberian kompensasi bantuan langsung tunai sementara (BLTS). Fraksi Partai Demokrat, menurut Nurhayati, menyetujui adanya pemberian BLTS.

"BLT ini memang sangat dibutuhkan oleh rakyat. Karena di saat seperti ini rakyat memang perlu dana langsung. Untuk solusi jangka pendek kan harus langsung," ujar perempuan yang duduk di Komisi I DPR tersebut.

JAKARTA - Partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) telah sepakat tentang kenaikan harga BBM bersubsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News