Sepeda Listrik Pertama di Dunia Berteknologi Mutakhir

Sepeda Listrik Pertama di Dunia Berteknologi Mutakhir
Peluncuran Cybic E-Legend. Foto: Engadget

jpnn.com - Perkembangan industri sepeda ternyata juga sudah sangat pesat. Perusahaan asal Tiongkok - Cybic baru saja memperkenalkan sepeda pintar bernama E-Legend.

Cybic E-Legend merupakan sepeda pertama di dunia yang di dukung teknologi asisten pintar Amazon, Alexa. Secara tampilan memang sama seperti sepeda pada umumnya, tetapi tidak saja dibekali tenaga listrik, juga teknologi pintar.

Memiliki desain unik, Cybic E-Legend ditanamkan layar kecil di dekat setang, termasuk unit speaker kecil dan mikrofon untuk jarak jauh serta dapat dihubungkan ke headset bluetooth.

Melansir Engadget, Jumat (11/1), teknologi pintarnya sendiri diwakili kehadiran Alexa yang terhubung ke jaringan internet.

Kelebihannya, sepeda dapat menunjukkan arah bahkan mengirim pesan ke orang tertentu jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Cybic E-Legend juga berbekal tiga tombol pada batangan utamanya. Ketiga tombol tersebut akan berfungsi untuk mengaktifkan kamera, menyalakan lampu dan masuk ke mode “Park”.

Jika diaktifkan, sepeda yang sedang diparkir akan mengunci roda belakang secara otomatis. Tak hanya itu, dukungan GPS juga diberikan untuk menghindari kemungkinan pencurian. (mg9/jpnn)

Perkembangan industri sepeda ternyata juga sudah sangat pesat. Perusahaan asal Tiongkok - Cybic baru saja memperkenalkan sepeda pintar bernama E-Legend.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News