JPNN.com

Sepekan Berjalan, Segini Jumlah Pelanggar Perluasa Ganjil Genap

Senin, 16 September 2019 – 15:20 WIB Sepekan Berjalan, Segini Jumlah Pelanggar Perluasa Ganjil Genap - JPNN.com
Perluasan ganjil genap di Jakarta. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian telah melakukan penindakan terhadap para pelanggar pada kawasan perluasan ganjil genap di DKI Jakarta. Selama sepekan semenjak diberlakukan pada 9 September lalu, sudah ada ribuan pengendara yang melanggar.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, hingga saat ini tercatat ada 8.014 roda empat yang melanggar.

"Jumlah penindakan selama seminggu ada 8.014 pelanggar. Setiap harinya selalu ada yang ditindak," ucap Nasir Senin (16/9).

Dia pun memerinci, jumlah pelanggar terbanyak ada di hari ketiga kebijakan ini dilaksanakan yaitu ada sebanyak 2.026 pengendara terjaring. Sementara itu, di hari kelima pelaksanaan jumlah pelanggar mulai menurun. Tercatat hanya ada 1.119 pengendara yang melangggar.

Ke depannya, Nasir berharap jumlah ini bisa terus menurun. Para pengendara diminta bisa mengikuti kebijakan perluasan yang telah diterapkan.

Pasalnya hal ini dilakukan juga demi kepentingan semua pihak. Pengendara diminta memerhatikan rambu lokasi perluasan ganjil genap untuk cari jalan alternatif.

“Warga naik kendaraan umum saja bila kendaraan mereka tak bisa melintas saat tanggal tak sesuai nomor polisi mobil mereka,” tandas Nasir. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...