Sepekan Terombang-ambing di Laut, Awak MV Butiraoi Ditemukan

Sepekan Terombang-ambing di Laut, Awak MV Butiraoi Ditemukan
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - Setelah sepekan terombang-ambing di lautan, tujuh awak kapal feri MV Butiraoi berhasil ditemukan kemarin, Minggu (28/1). Kapal tersebut semula bertolak dari Pulau Nonouti menuju Pulau Betio, Kiribati.

Perjalanan awalnya diperkirakan selama dua hari. Namun, kapal yang membawa 50 penumpang dan kru itu tak kunjung muncul di pelabuhan tujuan. Akhirnya, pihak berwenang menyatakannya hilang.

Tujuh orang yang berhasil selamat ditemukan mengapung di Samudra Pasifik. Pasukan Militer Selandia Baru (NZDF) menyatakan melihat perahu kecil saat melakukan pencarian udara.

Mereka lantas menjatuhkan makanan dan minuman serta alat komunikasi kepada orang-orang di atas perahu. Komunikasi masih dilakukan sambil menunggu kapal yang akan menjemput korban selamat tersebut.

”Kami akan terus melakukan pencarian di area itu, berusaha sekuat tenaga agar semua korban selamat ditemukan,” ujar Komandan Angkatan Udara Selandia Baru Darryn Webb kepada Reuters. 

Hingga berita ini diturunkan, 43 orang lainnya masih belum ditemukan. Selain Selandia Baru, pemerintah Fiji ikut melakukan pencarian. (sha/c10/pri)


Setelah sepekan terombang-ambing di lautan, tujuh awak kapal feri MV Butiraoi berhasil ditemukan kemarin, Minggu (28/1)


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News