Sepuluh Tahun di Perbatasan, Letda Ahmad Lina Kini Diberi Kesempatan Bertugas di Secapa AD

Sepuluh Tahun di Perbatasan, Letda Ahmad Lina Kini Diberi Kesempatan Bertugas di Secapa AD
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi salah satu prajurit yang telah menjalankan tugas di perbatasan negara.

Andika pun memberikan kesempatan prajurit bernama Letda Inf Ahmad Lina untuk bertugas di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

“Dia sudah cuti ke Seram (kampung halaman) pamit ke orang tua. Dia nanti dinas di Secapa AD," kata Andika dalam keterangannya, Senin (16/11).

Ahmad Lina selama sepuluh tahun bertugas sebagai prajurit bintara pembina desa (babinsa) di sebuah pulau terluar pada kawasan Maluku Barat Daya, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Ahmad Lina menjelaskan, penghargaan yang diterimanya berawal dari dirinya diundang oleh Andika menghadiri acara Hari Juang Kartika di Jakarta pada 2019 lalu.

Waktu itu dirinya dihadirkan dalam acara tersebut sebagai prajurit inspiratif.

Usai kegiatan tersebut, Ahmad Lina juga mendapatkan kabar dirinya menjadi salah satu prajurit yang diberikan prioritas untuk mendapatkan pendidikan sekolah calon perwira.

Dia menjalani sekolah perwira di Secapa AD dan lulus pada 2020 ini.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi salah satu prajurit yang telah menjalankan tugas di perbatasan negara. Ialah Letda Inf Ahmad Lina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News