Seragam Loreng Memberi Energi Macho

Seragam Loreng Memberi Energi Macho
SIMBOLIS: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menyematkan topi baret kepada Rio Dewanto. Foto: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com - JPNN.com - Rio Dewanto berperan sebagai Kapten Satria, Yama Carlos sebagai Lettu Arga, dan Boris Bokir sebagai Serka Gulamo.

Mereka mengaku cukup puas dengan akting mereka di film Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon. Apalagi Yama yang sejak kecil bercita-cita menjadi tentara.

Yama mengungkapkan, melihat dirinya mengenakan seragam loreng membuatnya bangga, ditambah sikap, gestur, serta pembawaan yang meyakinkan.

Dulu Yama memang bercita-cita menjadi tentara. Namun, keinginannya itu tidak mendapat restu orang tua.

’’Ya, mungkin karena saya adalah anak cowok satu-satunya, apalagi bungsu. Ya, intinya, mereka enggak rela anak cowok satu-satunya menjadi tentara,’’ jelas bungsu tiga bersaudara tersebut.

Rio juga mengakui, seragam loreng yang dikenakannya memang berhasil memberikan suntikan energi. Karena itu, dia pun menjadi lebih percaya diri.

’’Saya merasa macho saat memakai seragam ini. Saya senang juga ketemu tentara-tentara lain,’’ kata suami Atiqah Hasiholan tersebut.

Rio menyatakan, berperan sebagai tentara bukan perkara mudah seperti kebanyakan peran yang bisa didalami hanya melalui skenario. Peran tentara juga menuntut modal fisik yang menunjang.

JPNN.com - Rio Dewanto berperan sebagai Kapten Satria, Yama Carlos sebagai Lettu Arga, dan Boris Bokir sebagai Serka Gulamo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News