Serahkan Sapi Kurban

Serahkan Sapi Kurban
Serahkan Sapi Kurban
JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menyerahkan hewan kurban masing-masing berupa seekor sapi kepada panitia pelaksana kurban Masjid Istiqlal. Penyerahan dilakukan setelah melakukan shalat idul adha. "Dengan ini saya serahkan seekor sapi kepada Masjid Istiqlal untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagi, semoga ibadah ini diterima oleh Allah SWT," kata Presiden SBY memegang tali kekang sapi berwarna putih yang akan dikurbankan dan menyerahkannya secara langsung kepada Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Zulkifli Rahman. Presiden SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Kemudian, Wakil Presiden Boediono yang didampingi Ibu Herawati Boediono yang mengenakan baju muslim berwarna kuning gading kemudian mendapatkan giliran menyerahkan hewan kurban."Kami ingin menyerahkan seekor sapi kepada jamaah untuk disembelih. semoga Allah SWT menerima ibadah ini," kata Boediono.Wakil Presiden Boediono menyerahkan sapi berwana putih kepada Ketua Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal Syamsudin. Setelah penyerahan kurban dari kedua pemimpin negara tersebut, dilakukan pembacaan doa. Selanjutnya, dua sapi yang diserahkan oleh Presiden dan Wakil Presiden kepada Masjid Istiqlal ditempatkan dalam sebuah tenda khusus.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu tampak mengikuti shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan M.Nuh, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan. Nampak pula, beberapa duta besar dari negara sahabat, menunaikan ibadah shalat Idhul Idha di Isqlal. (aj/jpnn)

JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menyerahkan hewan kurban masing-masing berupa seekor sapi kepada panitia


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News