Serangan Fajar Buat Sultan

Rayakan Ulang Tahun dengan Komunitas Sepeda Onthel

Serangan Fajar Buat Sultan
Ulang Tahun. Sri Sultan Hamangkubuwono X Rayakan Ulang Tahun ke 63, dengan doa bersama masyarakat yang mendatangi kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa pagi. foto: MertiNusantara
JAKARTA - Hari ini, 2 April 2009 Sri Sultan Hamengkubuwono X merayakan ulang tahunnya yang 63 tahun. Tidak ada pesta, juga tanda-tanda untuk merayakannya. Meski begitu, Sultan yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2009, mendapatkan kejutan dan salah satu kelompok pendukungnya di kediaman pribadinya di kawasan Menteng, Jakarta Selasa Pagi (2/4). Mereka dari Komunitas sepeda onthel. Dengan dipandu oleh Merti Nusantara - salah satu komponen tim sukses Sultan for Presiden- masyarakat sepeda onthel ini mendatangi rumah Sultan sembari membawa tumpeng nasi kuning dan kue tart, tepat pukul 06.00 pagi tadi.

Kedatangan mereka nampaknya diskenario mendadak. Sehingga, membuat si tuan rumah sempat kelabakan, karena tanpa persiapan. ''Ini namanya serangan fajar. Saya sama sekali tidak diberi tahu sebelumnya, bangun tidur masih pakai celana pendek terus baca koran. Eh ada rombongan datang,'' kata Sultan yang mengenakan batik dsengan dipadu celana hitam itu . Sultan mengaku terharu mendapatkan ucapan selamat dari pendukungnya, yang juga datang dengan pakaian sederhana.

Kemunculan Sultan langsung disambut dengan nyanyian happy birthaday, dengan penyerahan kado ulang tahun berupa buku kumpulan kartun politik untuk Sultan. Tak ada sambutan khusus dari Sultan, acara pun dilanjutkan dengan doa bersama dan potong tumpeng nasi kuning. Selanjutnya, Sultan melakukan ramah tamah santai di halaman rumahnya dengan para tamu mengejutkan ini, yang pada umumnya datang dari kalangan wong cilik.''Saya terharu, dan berterima kasih. pagi-pagi, sudah menyempatkan diri untuk mendatangi saya, hanya untuk memberikan ucapan selamat,'' Sultan menegaskan. (aj/jpnn)

JAKARTA - Hari ini, 2 April 2009 Sri Sultan Hamengkubuwono X merayakan ulang tahunnya yang 63 tahun. Tidak ada pesta, juga tanda-tanda untuk merayakannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News