Serikat Pekerja Penerbangan Argentina akan Mogok Massal

Serikat Pekerja Penerbangan Argentina akan Mogok Massal
Serikat Pekerja Penerbangan Argentina akan Mogok Massal

jpnn.com - BUENOSAIRES - Serikat Buruh Penerbangan Argentina akan melakukan aksi mogok kerja pada Kamis depan untuk memprotes meningkatnya konflik antara pemerintah dengan serikat buruh dari maskapai terbesar di Amerika Latin itu.

Pihak regulator telah memberi waktu kepada anak perusahaan maskapai LATAM, LAN Argentina, sampai akhir bulan ini untuk mengosongkan hanggarnya di bandara domestik Aeroparque, Buenos Aires.

Pengosogan hanggar di bandara tersebut akan menyebabkan setidaknya 1.500 karyawan maskapai LAN akan kehilangan pekerjaan jika pengusiran itu dilakukan.

Menurut laman Newsdaily (26/8), maskapai penerbangan terbesar argentina, LATAM, menuding  pemerintah Argentina berupaya mengurangi keunggulan kompetitif perusahaan itu terhadap maskapai milik negara Aerolineas Argentinas yang merugi.

Serikat buruh APTA dan Atcpea di Argentina, yang para anggotanya termasuk teknisi, pramugari dan kru darat, mengatakan para anggotanya akan mogok kerja pada waktu berakhirnya tenggat pengusiran itu.(esy/jpnn)


BUENOSAIRES - Serikat Buruh Penerbangan Argentina akan melakukan aksi mogok kerja pada Kamis depan untuk memprotes meningkatnya konflik antara pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News