Serukan Penghematan, Istana Justru Naikkan Anggaran

Dalam Rencana Anggaran 2011

Serukan Penghematan, Istana Justru Naikkan Anggaran
Serukan Penghematan, Istana Justru Naikkan Anggaran
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, pemerintah pusat dan daerah harus serius melakukan penghematan. SBY akan membentuk tim untuk mengevaluasi dan meneliti belanja pemerintah pusat dan daerah. Tim itu akan meneliti belanja rutin yang tidak diperlukan.

"Harus kita hentikan atau berarti itu penghematan. Setelah itu, akan saya keluarkan inpres dan perpres, instruksi presiden dan peraturan presiden, bagaimana penghematan secara konkret di seluruh jajaran pemerintahan mulai tahun 2011 ke depan," kata SBY saat membuka rapat kabinet terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (7/10).

   

SBY juga meminta jajaran pemerintahan di seluruh Indonesia untuk tidak menggunakan anggaran yang tidak perlu sebagaimana biasa dilakukan menjelang akhir tahun. "Kalau bulan-bulan terakhir, jangan mampang-mumpung. Itu juga sumber penyimpangan atau pemborosan," tuturnya.

   

"Jangan lantas dicari-cari, dibikin-bikin, dihabiskan. Kalau tidak dipakai, gunakan sampai akhir tahun, (kalau) ada sisa, kembalikan kepada negara," tambahnya.

   

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, pemerintah pusat dan daerah harus serius melakukan penghematan. SBY akan membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News