Serukan Setop Perang Rusia - Ukraina, Purnawirawan TNI Gelar Aksi Tunggal di Solo

Serukan Setop Perang Rusia - Ukraina, Purnawirawan TNI Gelar Aksi Tunggal di Solo
Seorang Warga Solo aksi tunggal serukan perdamaian kemanusiaan untuk menghentikan perang Rusia-Ukraina, digelar di depan Tugu Bung Karno Plaza Manahan Solo, Jumat (25/2/2022). ANTARA/Mohammad Ayudha.

jpnn.com, SOLO - Seorang purnawirawan TNI AD Partika Subagyo Lelono menggelar aksi tunggal di kawasan Patung Bung Karno Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/2). 

Warga Solo itu menyuarakan perdamaian kemanusiaan antipeperangan untuk menghentikan perang Rusia Vs Ukraina

Dalam aksi perdamaian kemanusiaan untuk dunia tersebut, Subagyo juga membawa bendera merah putih dan poster bertuliskan ‘Stop War’ dan berjalan  menggandeng seorang anak kecil.

Subagyo menerangkan sengaja mengajak anak kecil sebagai simbol bahwa perang akan membawa banyak korban berjatuhan, termasuk anak-anak kecil yang tidak tahu apa-apa.

“Saya sengaja membawa anak kecil dalam aksi ini karena perang akan membawa dampak buruk terutama bagi anak-anak, karena mereka tidak tahu apa-apa dan masih polos. Maka, hentikan perang,” katanya. 

Subagyo mengaku pada dasarnya dia tidak berhak mencampuri urusan negara asing.

Namun, Subagyo atas nama kemanusiaan dan kemerdekaan meminta perang dihentikan. 

Dalam aksi itu, Subagyo meneriakkan yel-yel mengampanyekan antiperang dan menghentikan perang, dengan melambaikan bendera merah putih simbol perdamaian dunia di sepanjang Jalan Adi Sucipto kawasan Manahan Solo. 

Purnawirawan TNI AD Partika Subagyo Lelono menggelar aksi tunggal di kawasan Patung Bung Karno Plaza Manahan Solo menyuarakan setop perang Rusia vs Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News