Servicitis, Penyakit IMS Tertinggi

Servicitis, Penyakit IMS Tertinggi
Servicitis, Penyakit IMS Tertinggi
TERATAI PUTIH – Jumlah infeksi menular seksual (IMS) di Klinik Graha Sriwijaya, Kecamatan Sukarami, mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni mencapai 160  persen. Dari data yang ada, jenis penyakit IMS tertinggi adalah penyakit servicitis atau peradangan vagina.

 “Servicitis merupakan penyakit peradangan yang terjadi pada alat kelamin wanita, ini terjadi karena para pekerja seks komersial ini terkadang menerima jumlah tamu yang banyak dan berbeda–beda  setiap harinya. Tapi penyakit ini dapat disembuhkan,” ungkap Direktur Klinik Graha Sriwijaya, Surya Ostrada Andalas, Senin (10/6).

Menurutnya, penyakit kelamin yang diderita oleh mereka, sebagian besar ditularkan melalui hubungan seks atau hubungan kelamin. IMS sendiri akan berisiko  bila melakukan hubungan  seksual dengan berganti–ganti pasangan, apalagi tanpa menggunakan kondom.

“Terlebih lagi apabila dilakukan dengan pasangan yang sudah tertular. Ada jenis IMS yang efeknya baru terasa tiga hari sesudah terkena, dan ada pula yang membutuhkan waktu lama,” ujarnya.

TERATAI PUTIH – Jumlah infeksi menular seksual (IMS) di Klinik Graha Sriwijaya, Kecamatan Sukarami, mengalami peningkatan yang cukup signifikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News