Sesmenpora Apresiasi Dialog Media Piala Presiden Esports 2020

Sesmenpora Apresiasi Dialog Media Piala Presiden Esports 2020
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjadi narasumber pada acara Dialog Media Piala Presiden Esports 2020. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjadi narasumber pada acara Dialog Media Piala Presiden Esports 2020 dengan tema Membangun Ekosistem Esports di XXI Lounge Plaza Senayan, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (1/10) siang.

Pada kesempatan tersebut, Sesmenpora mengapresiasi digelarnya dialog media Piala Presiden Esports 2020 ini.

Menurutnya, pemerintah sangat mendukung esports ini. "Kemenpora sangat mendukung even esports, dukungan pemerintah tidak saja pada tanggal 13 Oktober nanti tapi di awal tahun 2019 kami juga sudah mendukung even esports bersama dengan Bekraf, KSP dan Kominfo," ucapnya.

Masih menurutnya, sekarang tugas Kemenpora bersama dengan kementerian lain dan komunitas esports secara bertahap untuk merubah mensaid masyarakat Indonesia agar esports ini bisa dipandang positif.

"Kita bersama yang lain secara perlahan-lahan dapat merubah pandangan masyarakat Indonesia dari yang negatif menjadi positif. Hal ini penting karena esports di negara lain pun sudah berkembang," sambungnya.

Di Indonesia sendiri, lanjutnya, perkembangan esport sudah sangat baik. Sudah hampir setiap bulan, kami menghadiri turnamen esports.

"Poin yang ingin saya sampaikan bahwa dua tahun lalu esports di Indonesia belum banyak yang mengemari namun dengan berjalannya waktu sudah terlihat begitu banyak masyarakat Indonesia yang menggemari esports ini, sehingga regenerasi pun semakin banyak, "tuturnya.

Adapun tujuan digelar dialog ini untuk melihat tren dan perkembangan esports di negara-negara maju dari sisi SDM dan industri.

Pentingnya membangun ekosistem esports Indonesia untuk meraih potensi ekonomi dari bisnis esport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News