Sesumbar Calon Lawan Pacman

Sesumbar Calon Lawan Pacman
Joshua Clottey. Foto: Myiconsports.com.
LONDON - Petinju asal Ghana, Joshua Clottey, mulai melancarkan perang urat syarafnya terhadap Manny 'Pacman' Pacquiao. Usai mendapatkan 'keberuntungan' dari gagalnya rencana pertarungan petinju Filipina itu dengan Floyd Mayweather, Clottey kini memang tengah bersiap menghadapi jadwal pertemuannya dengan Pacquiao. Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan dirinya sudah sangat siap.

Dalam sebuah wawancara khsus dengan The Mail, seperti dirilis situs All Africa, Selasa (19/1) pagi WIB, petinju kelahiran Bukom, Ghana itu, mengaku selalu siap untuk berhadapan dengan Pacman, yang jadwalnya adalah 13 Maret mendatang. Sebagaimana diberitakan pula, rencananya pertarungan kelas welter dunia itu akan diadakan di arena bernilai USD 1,2 miliar yang baru saja dibangun, yakni Stadion Cowboy di Dallas, AS.

"Orang-orang telah meragukanku, mempertanyakan apakah aku siap untuk lawan mematikan ini. Tapi aku senantiasa menjawab bahwa jika ia (Pacquiao) hebat, aku lebih hebat. Jika ia menjatuhkanku, maka itu tak akan jadi berita. Namun bila aku mengalahkannya, perhatian seluruh dunia akan tertuju padaku," ucap Clottey yakin.

Bagi seorang petinju muda seperti Clottey, ini memang merupakan sebuah peluang langka. Sehubungan dengan itu, kemenangan atas Pacman, memakai istilah Clottey sendiri, ibarat "berharap sedikit namun mendapatkan lebih". Tanpa beban, namun bukan sesuatu yang mustahil.

LONDON - Petinju asal Ghana, Joshua Clottey, mulai melancarkan perang urat syarafnya terhadap Manny 'Pacman' Pacquiao. Usai mendapatkan 'keberuntungan'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News