Setelah Ada Ini, Honorer K2 Batalkan Aksi Kepung Istana Besok

Setelah Ada Ini, Honorer K2 Batalkan Aksi Kepung Istana Besok
dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Puluhan ribu honorer kategori dua (K2) yang dibawah kendali PB PGRI dan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) memutuskan tidak melanjutkan aksi demo ke Istana pada Rabu (16/9). Ini setelah MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi berjanji akan mengangkat seluruh K2 menjadi CPNS tanpa tes.

"Kami tidak demo lagi, karena tuntutan kami sudah dipenuhi pemerintah. Sekarang kami tinggal mengawal saja," tegas Ketum FHK2I Titi Purwaningsih, Selasa (15/9).

Pernyataan serupa disampaikan Ketum PB PGRI Sulistyo. Menurut anggota Komite III DPD RI ini, aksi besar-besaran hari ini menjadi bukti nyata kalau honorer K2 itu ada. Dia pun mengapresiasi MenPAN-RB yang langsung merespon dengan mengeluarkan kebijakan yang menenangkan honorer.

"Kami sudah putuskan tidak melanjutkan aksi demo lagi karena sudah ada hasilnya. Tadinya kami berpikir akan menemui jalan buntu, ternyata hasilnya cukup positif. Jadi ini tinggal dikawal saja," tandasnya.

Dia berharap baik honorer, DPR, dan DPD harus mengawal keputusan politis antara pemerintah dan DPR sampai regulasi pengangkatan yang dijanjikan bisa terealisasi. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Puluhan ribu honorer kategori dua (K2) yang dibawah kendali PB PGRI dan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) memutuskan tidak melanjutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News