Setelah dari Spanyol, Indra Sjafri Tekankan Hal Ini pada Skuat Garuda Muda

Setelah dari Spanyol, Indra Sjafri Tekankan Hal Ini pada Skuat Garuda Muda
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri usai sesi latihan Timnas U-22 Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menekankan perlunya komitmen dan sikap mental yang kuat pada skuat Garuda Muda. Indra berharap para pemain Timnas U-22 Indonesia itu melakukan perbaikan-perbaikan bukan saja dari sisi teknik dan taktik saja, tetapi juga dari sisi nonteknis.

Menurut Indra, berdasarkan pengalamannya setelah menjelani lanjutan kursus linsensi AFC Pro di Spanyol selama sepekan, sikap mental sangat penting mendapat perhatian.

“Saya melihat yang perlu kami berikan pencerahan kepada pemain adalah bagaimana komitmen para pemain di sana latihan dengan situasi kondisi yang ekstrim," terang Indra, Senin (28/1).

BACA JUGA: Garuda Muda Bakal Uji Coba Kontra Timnas Singapura

Dia mencontohkan saat cuaca dingin seperti bulan Januari ini, semangat para pemain-pemainnya tak kendur.

“Meski dingin, cuaca, mereka komitmen dan itu berlaku untuk semua level umur dari U-15 sampai tim utama, mereka betul-betul semangat latihan, enggak pernah kendur meski cuaca suhu 1 derajat," terang Indra.

Hal itu yang menjadi alasan Indra memberikan sesi latihan lebih panjang selama 30 menit dari biasanya. Ia berharap kondisi fisik skuat Garuda Muda lebih maksimal.(dkk/jpnn)


Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menekankan perlunya perbaikan sikap mental pada skuat Garuda Muda.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News