Setelah Edane dan Blackout, Iwan Xaverius Bentuk IX Band

Setelah Edane dan Blackout, Iwan Xaverius Bentuk IX Band
Personel IX band. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Hasrat bermusik musisi kenamaan, Iwan Xaverius tidak pernah pudar. Di usia yang tidak muda lagi, mantan pemain bass Edane dan Blackout itu masih aktif berkarya. Kali ini, ide-ide bermusiknya disalurkan lewat grup barunya bernama IX Band.

Iwan Xaverius mengatakan, IX Band terbentuk sejak tahun lalu. Dia mendirikan grup beraliran heavy metal itu bersama Aam (gitar), Yoyon (drum), Adam (gitar), serta Atev (vokal). Menurutnya, band terbentuk dari sebuah proyek bareng bersama para personil. Merasa klop, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menjalankan grup tersebut.

"Enggak ada niat untuk diseriusin setelah project itu. Tapi malah keterusan ngeband, dan akhirnya kita seriusin sampai hari ini," kata Iwan Xaverius saat dihubungi jpnn, Senin (8/10).

Kecocokan selera musik membuat para personel sepakat menggerakkan IX Band. Apalagi menurut Iwan, band ini diisi oleh para pemusik andal yang sudah saling kenal satu sama lain. Dalam menyatukan kebersamaan dalam bermusik hingga menggarap berbagai lagu baru, berjalan dengan lancar.

"Kalau di IX Band ini dari segi musik kami eksplore bareng-bareng. Dan kami ternyata satu pemikiran semua, makanya gampang klop," ujarnya.

Band bentukan Iwan tersebut, kini telah merampungkan lima buah lagu. Seperti, Kalud, Katarsis, Soul a Life, Life Not Easy, dan Soul Vigor. Lagu Soul Vigor milik IX Band telah didaulat menjadi theme song dari Road to Victory, sebuah kejuaraan Muay Thai populer di kalangan pegiat Muay Thai di tanah air, yang dipromotori oleh Jerry Luhukay. Materi tersebut akan dimasukkan ke dalam sebuah mini-album yang bakal mengangkat nuansa heavy metal.

"Saya ingin bangkitkan musik heavy metal. Begitu ketika kami menggarap lagu-lagu baru, masing-masing mencari sendiri irama yang sesuai untuk band, lalu kami kulik bareng-bareng sampai klop dan akhirnya rekaman," imbuhnya.

Jelang peluncuran mini album tersebut, IX Band disibukkan oleh berbagai jadwal panggung. Terakhir mereka beraksi di sela laga MuayThai Road To Victory di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/10). (mg3/jpnn)


Di usia yang tidak muda lagi, Iwan Xaverius tetap menyalurkan bakat bermusiknya bersama IX band.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News