Setelah Menunggu Lima Tahun, Dwi Dapat Anak Kembar Tiga

Setelah Menunggu Lima Tahun, Dwi Dapat Anak Kembar Tiga
Pasangan Dwi dan Luqman bersama anak-anak mereka. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Raut bahagia tampak jelas dari wajah suami istri asal Sidoarjo Dwi Purwita Sari, 32, dan Luqman Arif, 33. Sebab, mereka baru saja dikaruniai tiga anak perempuan kembar. Itu merupakan kehamilan pertama Dwi setelah pernikahan selama lima tahun.

Dwi melahirkan tiga bayi pada 14 November di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari. Nama mereka adalah Ameera, Neyra, dan Annisa. Saat mereka lahir, panjangnya sekitar 40 sentimeter. Berat badan masing-masing 1.500, 1.640, dan 1.480 gram. ''Kami inginnya cuma 1 malah dikasih 3. Ini benar-benar anugerah untuk kami setelah menunggu cukup lama,'' ujar Luqman di sela tasyakuran kepulangan bayi kemarin (11/12).

Prof dr Budi Santoso SpOG (K) menyatakan, kehamilan sang ibu menggunakan proses bayi tabung. Pasiennya telah melakukan serangkaian proses untuk membantu kehamilan. ''Butuh usaha ekstra untuk menjaga kehamilan Mbak Dwi,'' tuturnya.

Bayi kembar 3 tersebut lahir di usia kandungan 32 minggu. Proses persalinan harus melalui operasi Caesar. Mereka menjadi bayi triplet kelima yang dilahirkan di RSIA Kendangsari.

Dokter Diana Amilia Susilo SpA IBCLC yang menangani bayi kembar itu menuturkan, selama 27 hari mereka dirawat di RS. Ketiganya harus menyesuaikan suhu stabil ruangan dan membiasakan minum ASI. Selama tiga hari, mereka dibantu dengan alat pernapasan. Ada salah seorang yang memiliki masalah pencernaan. ''Bayi Ameera sempat kembung dan muntah,'' ungkapnya.

Diana sempat mengkhawatirkan bayi tersebut menderita necrotizing entero colitis (NEC) atau peradangan pada usus. ''Kebanyakan bayi tidak selamat karena infeksi itu,'' ucapnya. Beruntung, kondisinya berangsur-angsur membaik. Hingga kemarin, kondisi ketiganya semakin baik. (ika/c20/dio)


Prof dr Budi Santoso SpOG (K) menyatakan, kehamilan sang ibu menggunakan proses bayi tabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News