Setelah Pameran, Pemuda Kreatif Bidang Grafika Bakal Dibekali Pelatihan

Setelah Pameran, Pemuda Kreatif Bidang Grafika Bakal Dibekali Pelatihan
Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Adiati Noerdin saat membuka Pameran Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika yang digelar Kemenpora resmi dibuka di Auditorium Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis (18/8) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Pameran Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika yang digelar Kemenpora resmi dibuka di Auditorium Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis (18/8) pagi. 

Tema kegiatan ini adalah meningkatkan karya kreatif pemuda bidang grafika untuk nasionalisme. Tak hanya expo produk karya kreatif bidang grafika, masih ada rangkaian kegiatan lainnya.

Di antaranya talkshow dan workshop illuminator dan pop art, lomba melukis wajah Menpora, serta live music yang akan berlangsung selama dua hari pada 18-19 Agustus. 

"Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun jaringan di antara sesama pemuda kreatif bidang grafika,” ucap Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Eni Budi Sri Haryani.

Ia menjelaskan, setelah kegiatan ini akan diadakan pelatihan-pelatihan untuk komunitas binaan Kemenpora. Tujuannya agar ke depannya komunitas itu dapat mengembangkan produk menjadi lebih baik. 

Rangkaian kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Adiati Noerdin.  Sebelumnya, Adiati memberikan apresiasi atas prestasi tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Dia berharap agar kemenangan Indonesia tersebut dapat dijadikan motivasi untuk berprestasi di bidang grafika..

"Kegiatan ini memberikan kesempatan dan ruang bagi anak muda untuk mengembangkan diri dan berkarya. Jangan takut untuk memulai usaha, jangan pernah berhenti belajar," kata Adiati.

JAKARTA - Pameran Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika yang digelar Kemenpora resmi dibuka di Auditorium Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis (18/8) pagi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News